Mahasiswa Universitas Podomoro Belajar Digital Marketing
CEO BOC Indonesia, Hendra W Saputro yang juga dikenal juga sebagai praktisi dan pembicara digital marketing Indonesia, mendapatkan undangan dari Universitas Agung Podomoro (Podomoro University) untuk berikan kuliah terbuka mengenai digital marketing mindset dan langkah taktikal nya.
Kuliah yang berlangsung 2 sesi melalui zoom seminar berlangsung 2 jam tiap sesinya. Sesi pertama terlaksana pada Rabu, 2 Maret 2022 pukul 09.00 WIB dibuka oleh Dr. Wisnu Sakti Dewobroto S.T., M.Sc. Head of Entrepreneurship Program Podomoro University.
Materi mengenai digital marketing ini merupakan bagian dari mata kuliah Thinking and Acting Like and Entrepreneurial Leader (TAEL), adalah salah satu mata kuliah unggulan yang diadopsi dari Babson College di Amerika Serikat.
Hendra memaparkan mindset digital marketing adalah mengenali ‘medan pertempuran’ atau playing field sebuah bisnis sebelum terjun langsung di lapangan. Pokok pembahasannya berkaitan dengan Digital Marketing Trend Indonesia 2022 sebagai berikut:
- Statistik Pengguna Internet Dunia dan Indonesia 2022
- Waktu Rata-Rata Akses Internet Penduduk Indonesia
- Website Populer Yang Sering Dikunjungi Pengguna Internet Indonesia
- Search Engine Populer di Indonesia
- Platform Media Sosial Yang Paling Sering digunakan di Indonesia
- Traffic Generator Website Dari Media Sosial di Indonesia
- Pengguna Media Sosial di Indonesia 2022
- Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Untuk Beli Secara Online
Setelah mengetahui potensi pasar di dunia internet, Hendra memberikan tantangan kepada para mahasiswa untuk mempersiapkan aset digital yang sesuai dengan target pasar nya. Aset yang harus dimiliki meliputi website, media sosial, social messenger, dan Google Bisnisku.
Setelah mempunyai aset digital, pada sesi kedua yang rencana berlangsung pada Rabu 16 Maret 2022, Hendra akan memaparkan langkah taktis dalam optimasi digital marketing.
Comments are closed.