Aturan Layanan BOC Indonesia

Calon pelanggan atau pelanggan BOC Indonesia, wajib membaca dan menyetujui Perjanjian Layanan ini sebelum memesan, atau yang telah mendapatkan pelayanan. Perjanjian Layanan ini berisikan Kebijakan Layanan (Term of Service), Perjanjian Tingkatan Layanan (Service Level Agreement), Kebijakan Penggunaan Layanan (Acceptable Use Policy) dan aturan lainnya antara BOC Indonesia sebagai perusahaan penyedia web hosting, domain name, SSL, web development dengan pelanggan.

BAB 1. Pemesanan dan Tagihan Produk BOC Indonesia

  1. Produk BOC Indonesia adalah layanan web hosting, layanan domain name dan web development.
  2. Calon pelanggan harus melakukan pemesanan produk domain name dan web hosting melalui sistem order (Billing System) yang telah disediakan BOC Indonesia.
  3. Tagihan (invoice) akan terkirimkan oleh Billing System BOC Indonesia secara otomatis ke email calon pelanggan.
  4. BOC Indonesia akan mengaktifkan produk tersebut dalam waktu 5 menit sampai maksimal 12 jam setelah terjadi pembayaran dan konfirmasi pembayaran serta terbukti pembayarannya.
  5. Aktivasi produk akan dikirimkan melalui email ke pelanggan. Alamat email pelanggan adalah yang tertera di database Billing System BOC Indonesia.
  6. Tagihan (invoice) perpanjangan produk BOC Indonesia akan terkirim ke email, sehingga pelanggan harus memastikan bahwa email tersebut aktif.
  7. Kwitansi pembayaran akan dikirimkan sebagai data digital ke email pelanggan. Sedangkan untuk mendapatkan kwitansi kertas, pelanggan diperkenankan berkunjung ke kantor BOC Indonesia atau dikirimkan melalui pos.

BAB 2. Layanan Domain Name

  1. Jenis layanan produk ini bisa dilihat di halaman domain name.
  2. Domain name adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan satu tahun atau lebih tergantung dari masa pembayarannya.
  3. Domain name yang telah didaftarkan tidak dapat dimodifikasi atau dikembalikan dananya (refund).
  4. Pelanggan mampu mengelola fasilitas domain name (WHOIS, Privacy Protection, Lock management, DNS management, dan EPP Code/Transfer Authorization Code) melalui client area dalam billing system BOC Indonesia. Fasilitas tersebut mempunyai kebijakan tersendiri dalam penyediaanya yang tertera di website.
  5. Pendaftaran Domain Indonesia memerlukan proses verifikasi dari institusi Penyelenggara Domain Internet Indonesia (PANDI), dengan rentang waktu verifikasi 1-3 hari kerja. Kondisi verifikasi juga dipengaruhi oleh kelengkapan data pelanggan.
  6. Kepemilikan domain name bisa dialihkan ke pihak lain. Hal ini atas persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan dengan memberikan pernyataan perpindahan melalui email yang sah sesuai pendaftaran awal.
  7. Pihak lain bisa melakukan perpanjangan domain name dengan melakukan pembayaran kepada BOC Indonesia, meski domain name tersebut milik pelanggan BOC Indonesia. Informasi kepemilikan domain name masih milik pelanggan BOC Indonesia, sesuai di database di Billing System. Pihak lain tersebut akan ditempatkan dalam kontak sekunder dalam Billing System yang hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  8. BOC Indonesia memiliki sistem auto reminder 15 hari sebelum masa expired domain name. Sistem akan mengirimkan email pemberitahuan kepada pelanggan. Namun, pelanggan tetap wajib untuk mengetahui masa berakhir domain name nya. Jika tidak ada pembayaran untuk perpanjangan, maka kami anggap pelanggan sudah lalai.
  9. BOC Indonesia tidak bertanggungjawab apabila domain name telah berakhir (expired) akibat kelalaian ataupun kesengajaan pelanggan yang tidak tidak memperpanjang masa berlakunya. Terdapat pembiayaan ekstra setelah masa jatuh tempo domain name tersebut. Namun BOC Indonesia tidak memberikan garansi domain name itu bisa kembali. Baca informasi status masa berakhir domain name.
  10. BOC Indonesia mempunyai kebijakan memperpanjang domain name tertentu milik pelanggan yang sudah expired dan menyelamatkan sebelum memasuki masa Redemption Grace Period dikarenakan pertimbangan nilai pada domain name tersebut. Pelanggan masih bisa memiliki dan menggunakan domain name tersebut dengan biaya tertentu yang diputuskan oleh BOC Indoensia.
  11. BOC Indonesia mendaftarkan domain name pelanggan melalui registrar Indonesia dan Internasional. BOC Indonesia akan tunduk kepada aturan registrar atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  12. Kebijakan Domain Name Premium: Sistem pendaftaran domain name di BOC Indonesia masih belum bisa mendeteksi status domain name premium. Bilamana sudah terlanjur order domain name premium, kami akan menawarkan kembali kepada pelanggan apakah mau meneruskan dengan harga premium atau refund.
  13. BOC Indonesia akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.

BAB 3. Layanan Web Hosting

  1. Jenis layanan produk ini bisa dilihat di halaman paket web hosting: web hosting pro, web hosting corporate, web hosting COMBO, reseller hosting, dan layanan VPS.
  2. Akun web hosting adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan dalam waktu tertentu tergantung dari masa pembayarannya.
  3. Untuk kepentingan kestabilan dan keamanan web server secara umum serta untuk kebutuhan khusus yang berkaitan dengan account milik pelanggan, BOC berwenang untuk masuk ke kontrol panel milik pelanggan dan melakukan tindakan seperlunya.
  4. Kegiatan yang dilarang untuk pelanggan dalam memanfaatkan produk web hosting adalah :
    1. Pelanggan dilarang merusak/mengganti isi data dan konfigurasi server BOC Indonesia.
    2. Pelanggan dilarang menggunakan server BOC Indonesia untuk kegiatan bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan, atau hukum yang berlaku pada tempat dimana server BOC Indonesia diletakkan serta mencoba memasuki/merusak/mengganti isi data dan konfigurasi sistem server milik pihak lain.
    3. Pelanggan dilarang menggunakan server BOC Indonesia untuk hosting pornografi, craking, SARA , penghinaan, pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), pelanggaran DMCA (Digital Millenium Copyright Act), materi bersifat pembajakan (Mp3, Lagu, Video, Film, Program computer), materi yang bersifat dan berunsur segala bentuk perjudian (online betting, gambling, prediksi togel), materi yang bersifat penipuan/penyalahgunaan merk/perusahaan/individu tertentu dengan memberi informasi palsu untuk keuntungan pribadi (Scam), program yang bersifat merusak (Warez, Crack, Hacks, Trojan, Virus) atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.
    4. Pelanggan dilarang menjalankan background process (program yang berjalan terus di server) dan server daemon seperti Script Proxy, bot IRC/program Chat, Eggdrop, BNC, IRC server, rc5des, Java Chat Server, dan sejenisnya.
    5. Memasang cronjob/proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.
    6. Pelanggan dilarang menjalankan program secara berlebihan (menggunakan banyak memori dan sumber daya CPU) yang dapat mengganggu kestabilan server BOC Indonesia. Jika terdapat aktifitas yang berlebihan tersebut dan mengancam kinerja web server, sistem server BOC Indonesia akan membatasi secara otomatis penggunaan yang berlebihan tersebut. Namun jika tetap mengancam stabilitas web server, BOC Indonesia berhak melakukan tindakan taktis mempertahankan stabilitas dengan men-suspended sementara, bahkan meniadakan fungsi program disertai pemberitahuan kepada pelanggan melalui media sosial (Twitter, Facebook) atau blog dan atau email.
    7. Pelanggan dilarang menggunakan server, email, dan jaringan untuk melakukan Spamming, Spamvertising, Spoofing, Trolling, Mailbombing, Search Engine cloacking, Membuat Situs Affiliate / Referal Program, e-MLM, network marketing, HYIP (High Yield Investment Program), Ponzi / Pyramid Scheme / Money Game, Scam Site, Penggunaan PHP SHELL, Hacking, Cracking, Pencurian dan pembobolan data, dan sejenisnya.
    8. Pelanggan dilarang membiarkan website tidak secure (tidak diupdate versi program / keamanannya).
    9. Paket web hosting pro dan corporate belum cocok untuk kegiatan Computer Based Test (CBT) yang diakses lebih dari 100 pengunjung secara bersamaan. Kami sarankan untuk menggunakan layanan VPS. Tentukan budget Anda (bisa dibawah Rp. 3juta/bulan), kami akan siap sediakan VPS dan mengelolanya (Managed Service).
    10. BOC Indonesia operasikan web server pada perusahaan datacenter untuk market Indonesia dan Internasional. BOC Indonesia dan perusahaan datacenter mempunyai kebijakan atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
    11. BOC berhak untuk melakukan penyelidikan website pelanggan jika terjadi potensi adanya penyalahgunaan (abuse). Jika terbukti adanya penyalahgunaan, BOC akan menghapus file atau halaman web atau apa pun itu di dalam server kapan saja dan untuk alasan apa pun. Setiap akun pelanggan yang ditemukan menyalahgunakan, mengandung konten ilegal atau melanggar persyaratan layanan akan kami lakukan penghentian (termination) segera.
  5. Term Unmetered artinya tidak membatasi akun hosting pada ruang disk (disk space) dan jumlah file (inodes) serta bandwidth (data transfer). Untuk memastikan performa dan stabilitas server, akun hosting didasarkan pada penggunaan sumber daya. Memastikan antar pengguna hosting bisa optimal menggunakan sumber daya di server bersama. Unmetered tunduk pada penggunaan wajar (fair usage), dan pelanggan yang menggunakan jumlah bandwidth bulanan atau ruang disk yang dianggap berlebihan dibandingkan dengan penggunaan rata-rata oleh pelanggan lain di platform kami, maka atas kebijakan kami, diharapkan untuk meningkatkan efisiensi situs web atau memberikan solusi terbaik lainnya.
  6. Term Unmetered pada bandwidth artinya BOC tidak menghitung jumlah data transfer pada website pelanggan. Untuk memastikan performa dan stabilitas server, akun shared hosting didasarkan pada penggunaan sumber daya. Memastikan antar pengguna hosting bisa optimal menggunakan sumber daya di server bersama. Cpanel tidak memungkinkan untuk menciptakan paket dengan bandwidth tak terbatas (unlimited), maka BOC menseting besaran data transfer di Cpanel yang sangat besar (909.49 TB per bulan) yang biasanya satu akun web hosting jarang bisa melampaui angka tersebut.
  7. Term Unlimited pada email artinya pelanggan bisa menciptakan alamat email sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhannya. BOC tidak membatasinya. Hal tersebut berlaku juga di term Unlimited database dan website, pelanggan bisa menciptakan nama database dan tambahan website sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan.
  8. BOC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap versi pemrograman website milik pelanggan. Kegiatan update versi program semisal CMS (Wordpress, Drupal, Joomla, dll) menjadi tanggungjawab pelanggan.
  9. BOC Indonesia tidak bertanggung jawab atas setting konfigurasi file-file dan database akibat dari permintaan modifikasi/perubahan akun web hosting ke domain name lain.
  10. BOC Indonesia akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.
  11. Pelanggan BOC Indonesia berhak mendapatkan program diskon web hosting berjenjang. Syarat dan ketentuan diskon tersebut diatur di halaman Diskon Berjenjang Web Hosting.
  12. Layanan uptime. BOC berusaha untuk menyediakan layanan uptime 99,9%, tidak termasuk pemeliharaan server yang terencana atau darurat atau kondisi di luar kendali wajar. Semua pelanggan akan diberitahu tentang pemeliharaan terencana sejauh mungkin sebelumnya melalui halaman status kami dan, jika pemeliharaan berlangsung lebih dari 30 menit, melalui email. Jika terjadi masalah dengan server, BOC akan memastikan bahwa teknisi yang memenuhi syarat akan menangani masalah tersebut dalam waktu 30 menit setelah diberi tahu. Jika masalah pelanggan tidak dapat diselesaikan dalam waktu 30 menit, maka pelanggan akan diberi tahu perincian masalah beserta perkiraan kapan masalah tersebut akan diselesaikan.
  13. Garansi Uptime dari BOC

    Kondisi Garansi Uptime berlaku untuk layanan hosting (paket pro, corporate, combo) dan reseller hosting. Kesesuaian Uptime adalah pada kondisi mesin web server nya, bukan karena kesalahan setting name server, atau akibat programming, atau akibat abuse, atau akibat masa expiration domain name, atau bencana. Bilamana terbukti web server tidak sesuai jaminan uptime, Pelanggan akan mendapat kompensasi berupa tambahan deposit (credit balance) yang akan dimasukkan ke akun member sebagai berikut:

    > 99,9% Jaminan Kompensasi
    99,5% - 99,89% 35% biaya bulanan berdasar invoice yang terbayar.
    99% - 99,49% 50% biaya bulanan berdasar invoice yang terbayar.
    < 99% 100% biaya bulanan berdasar invoice yang terbayar.

    Apabila layanan BOC terjadi masalah hingga di bawah 99,9% uptime, total perhitungan kompensasi akan diberikan pada bulan selanjutnya. Klaim baru bisa diajukan di bulan selanjutnya dimana mengacu pada uptime bulan sebelumnya.

    Pelanggan harus mengajukan klaim pada dua minggu pertama pada bulan selanjutnya setelah perhitungan uptime bulanan. Semua pekerjaan pemeliharaan merupakan pengecualian dari jaminan ini dan akan diabaikan. Tingkat uptime diperhitungkan hanya oleh halaman status dan monitor BOC.

    Deposit di akun BOC tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang. Deposit dapat digunakan untuk melakukan pembelian, dan perpanjangan layanan pelanggan di BOC.

BAB 4. Layanan Web Development

  1. Pelanggan memperoleh layanan domain name dan web hosting, dimana aturan penggunaannya seperti termaktub pada halaman perjanjian ini.
  2. Fasilitas dan layanan website diatur secara terpisah dalam lembar perjanjian kontrak.
  3. BOC Indonesia berkewajiban memastikan website pelanggan tetap online di internet sesuai masa berlaku kontrak perjanjian.
  4. Dalam pembuatan website, BOC Indonesia akan memberikan jadwal pelaksanaan proyek (timeframe).
  5. Tahapan pembuatan website akan dijelaskan dalam proposal pembuatan website.

BAB 5. Layanan Teknis Tambahan

  1. BOC Indonesia telah menyediakan fasilitas tutorial dalam memberikan layanan domain name dan web hosting.
  2. Bantuan teknis dalam layanan domain name dan web hosting adalah bersifat konsultasi antara BOC Indonesia dan pelanggan.
  3. Kegiatan teknis dalam mengelola domain name dan web hosting harus dilakukan sendiri oleh pelanggan, diantaranya: merubah DNS dan manajemen domain name secara umum, upload file-file website, seting POP3/SMTP, seting dan upload database, mengelola email, instalasi program website, dan manajemen Cpanel/WHM secara umum.
  4. Kegiatan teknis domain name dan web hosting yang diserahkan kepada BOC Indonesia akan dikenakan biaya dengan besaran sesuai kesepakatan antara BOC Indonesia dan pelanggan.
  5. BOC Indonesia tidak melayani modifikasi web hosting dengan nama domain lain setelah masa 30 hari terhitung sejak waktu awal pembelian web hosting.
  6. BOC Indonesia tidak melayani transfer domain name dari perusahaan lain dengan masa expired kurang dari 7 hari.
  7. BOC Indonesia tidak melayani bantuan teknis atau layanan berbayar kepada website yang mengandung unsur perjudian (fasilitator ataupun prediksi), pornografi, narkoba, sara dan hal-hal negatif lain yang merugikan.

BAB 6. Keamanan dan Hak Cipta Data

  1. BOC Indonesia menjaga kerahasiaan data pribadi, komunikasi, informasi identitas, file-file dan database milik pelanggan serta tidak memberikannya kepada pihak lain yang tidak berkepentingan.
  2. BOC Indonesia tidak bertanggung jawab atas isi website pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas isi websitenya.
  3. Hak cipta data, baik itu teks, gambar, video dan audio adalah milik pelanggan.
  4. BOC Indonesia tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan isi situs web Pelanggan.
  5. BOC Indonesia tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan oleh isi website milik Pelanggan.
  6. BOC Indonesia berhak sebagai fasilitator pihak lain terhadap permasalahan klaim hak cipta dimana pihak lain dapat mengajukan keberatan dengan membuat surat pernyataan yang bertanggung jawab dan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.
  7. Jika terbukti terdapat pelanggaran hak cipta oleh pelanggan, pihak lain berhak mengajukan penyelesaian dalam permusyawaratan yang logis.
  8. Pelanggan wajib melakukan pengamanan data (backup)secara berkala, meskipun BOC Indonesia telah menyediakan fasilitas backup dalam Cpanel. Berikut tutorial cara backup data website.
  9. BOC Indonesia tidak bertanggung jawab atas hilangnya data akibat kelalaian pelanggan, tetapi BOC Indonesia akan berusaha mencoba mengembalikan (restore) dengan backup terakhir.
  10. Dalam kasus yang tidak biasa, akibat kerusakan hardware alami seperti bad sector HDD, pihak BOC Indonesia akan berusaha kembalikan data dari data backup.

BAB 7. Pengalihan Kepemilikan Produk

  1. Layanan domain name dan web hosting milik pelanggan dapat dialihkan kepada pihak lain dengan memberikan pemberitahuan kepada BOC Indonesia.
  2. Permintaan pengalihan dikirimkan melalui email sesuai identitas milik pelanggan di area member ataupun identitas whois domain name.
  3. Jika terjadi klaim dari pihak lain atas alasan hak cipta dan kepemilikan, maka pihak yang bersangkutan harus mengirimkan surat pernyataan bermaterai atau bukti-bukti resmi (kwitansi transaksi/surat kontrak) tersebut kepada BOC Indonesia. Proses verifikasi kepemilikan berlangsung antara 1-5 hari. Jika tidak ada respon dari pendaftar awal, maka produk tersebut akan dialihakan kepada pihak yang bersangkutan.
  4. Jika terjadi perselisihan atas klaim tersebut, BOC Indonesia akan menyerahkan sepenuhnya keputusan dari pihak yang berwajib, yaitu hasil mediasi dari kepolisian atau keputusan peradilan.
  5. Selama masa klaim perselisihan, layanan produk yang bersangkutan akan kami kunci dan tetap berjalan sebagaimana mestinya, sampai terbitnya keputusan penyelesaian dari kepolisian atau peradilan.
  6. Pihak lain bisa memiliki domain name yang telah membayarkan biaya perpanjangannya selama 2 tahun berturut-turut. Hal ini terjadi apabila pelanggan BOC Indonesia pemilik awal domain name tidak bisa dihubungi lagi dan tidak melakukan pembayaran perpanjangan selama 2 tahun berturut-turut. Pihak lain yang membayarkan akan ditempatkan dalam kontak sekunder selama 2 tahun tersebut dan hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  7. BOC Indonesia tidak akan menghalangi keputusan pelanggan jika ingin memindahkan domain name dan web hosting kepada perusahaan pihak lain. BOC Indonesia akan membantu agar proses tersebut berhasil. Setelah domain name dan web hosting terpindahkan, maka status selanjutnya adalah BOC Indonesia tidak mempunyai tanggungjawab secara teknis dan administratif kepada pelanggan yang bersangkutan.

BAB 8. Kebijakan Penghapusan Produk BOC Indonesia

  1. Domain yang telah didaftarkan oleh pelanggan di BOC Indonesia, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.
  2. Jika pelanggan tidak melakukan kontrak perpanjangan web hosting, BOC Indonesia melakukan penghentian (suspended) selama 7 hari. Selebihnya (lebih dari 7 hari) akun web hosting akan terhapus.
  3. Domain name yang expired akan mempunyai masa-masa tertentu yaitu masa renewal grace period, masa redemption grace period dan masa deletetion kemudian akan kembali available. Masa-masa itu mempunyai pembiayaan tersendiri.

BAB 9. Kebijakan Afiliasi

  1. Program afiliasi tidak berlaku bagi tim BOC Indonesia.
  2. Komisi suatu produk akan cair 65 hari sesudah transaksi terakhir dibuat. Hal ini berkaitan dengan masa 60 hari garansi uang kembali.
  3. Anggota afiliasi berhak mendapatkan diskon 20% produk web hosting jika telah mereferensikan 5 transaksi aktif.
  4. Anggota afiliasi dilarang melakukan transaksi yang menghasilkan komisi afiliasi untuk produknya sendiri di BOC Indonesia. Akan terjadi pembatalan pencairan komisi afiliasi jika terbukti melakukan hal ini.

BAB 10. Kebijakan Pengembalian Dana (Refund)

  1. Pelanggan bisa meminta refund dengan kejadian sebagai berikut:
    1. Kesalahan pembayaran (Salah Transfer, Kelebihan Transfer).
    2. Pembatalan pesanan dari sisi BOC Indonesia (apabila produk layanan belum diaktifkan karena ada pelanggaran di aturan layanan).
    3. Pembatalan pesanan dari sisi konsumen apabila produk layanan belum diaktifkan atau persyaratan pada produk tertentu (contoh dokumen syarat domain name) tidak bisa dipenuhi.
  2. Pelanggan melakukan permintaan refund paling lambat 30 hari kalender setelah pembayaran dilakukan. Jika lebih dari 30 Hari pembayaran akan masuk ke kredit/Deposit Akun.
  3. BOC Indonesia akan melakukan verifikasi, dan jika proses disetujui, maka akan dilakukan pengembalian dana.
  4. Refund dapat dilakukan hanya kedalam metoda pembayaran yang sama dengan yang dilakukan oleh Pelanggan.
  5. Pelanggan wajib menyerahkan data sebagai berikut:
    1. Bukti pembayaran.
    2. Nomor invoice.
    3. Nama pelanggan.
    4. Nomor telpon.
    5. Email.
    6. Metode pembayaran.
    7. Nomor rekening bank.
  6. Nominal dana yang dapat direfund minimal IDR 100.000 (sebelum potongan – jika ada). Apabila dibawah IDR 100.000, maka akan otomatis dimasukkan kedalam DEPOSIT.
  7. Dana DEPOSIT tidak dapat dicairkan dengan alasan apapun.
  8. Pembayaran melalui transfer bank, Paypal, Alfamart/Indomaret/Doku Wallet dapat direfund ke rekening bank pelanggan setelah dikurangi biaya transaksi.
  9. Biaya administrasi refund menurut metode pembayaran adalah sebagai berikut:
    1. Bank (BCA dan Mandiri) : Rp. 5.000
    2. Bank lain di Indonesia : Rp. 10.000
    3. Kartu kredit : Rp. 20.000
    4. Alfamart dan Indomaret : Rp. 5.000
    5. Doku wallet : 2.1% + Rp. 5000
    6. Paypal : 5%
  10. Waktu pemrosesan refund adalah 7 - 14 hari kerja.
  11. BOC Indonesia tidak dapat mengembalikan dana sewa apabila terjadi musibah alam, putusnya jaringan internet, kerusakan hardware alami (seperti bad sector HDD, failure RAM, dll), kelalaian pelanggan, atau segala hal yang tidak diinginkan, dan juga tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak pelanggan membatalkan kontrak secara sepihak melebihi masa garansi 60 hari.
  12. BOC Indonesia tidak dapat mengembalikan sisa dana sewa apabila pelanggan melakukan downgrade paket web hosting.

BAB 11. Pembatalan dan Pemutusan Layanan

  1. Layanan web hosting mempunyai masa garansi selama 60 hari, yaitu jaminan uang kembali jika pelanggan ingin membatalkan penggunaan akun web hosting. Baca maksud & tujuan garansi.
  2. Jaminan uang kembali dalam masa 60 hari tidak berlaku jika website pelanggan telah melanggar Aturan Layanan BOC Indonesia.
  3. Pembatalan produk VPS tidak bisa dilakukan selama ada invoice/tagihan aktif yang belum terbayarkan. Pembatalan harus dilakukan sebelum invoice tercipta.
  4. Pengembalian dana garansi 60 hari hanya berlaku untuk biaya hosting saja setelah dikurangi biaya administrasi bank dan biaya selain hosting, seperti : PPN, biaya domain, dan SSL tidak dapat dikembalikan.
  5. BOC Indonesia tidak memberikan pengembalian uang sewa web hosting melebihi dari masa garansi 30 hari.
  6. Waktu pemrosesan pengembalian dana garansi 30 hari adalah 7 - 14 hari kerja.
  7. Pelanggan berkewajiban mengalihkan sendiri jasa layanan domain name dan web hosting kepada pihak lain.
  8. BOC Indonesia tidak bertanggungjawab dan tidak mengembalikan uang sewa yang berkaitan dengan produk layanan apabila terjadi :
    1. Pelanggaran.
    2. Hal yang tidak sesuai dengan perjanjian layanan.
    3. Terjadinya musibah alam dan putusnya jaringan internet.

Perjanjian ini ditulis dengan menggunakan istilah-istilah yang biasa digunakan di bidang Komunikasi Internet dan Komputer, dan dimengerti sepenuhnya oleh BOC Indonesia dan Pelanggan. Seiring berkembangnya teknologi dan pelayanan, BOC Indonesia berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Beberapa Pelanggan BOC

Pelanggan web hosting di BOC Indonesia
Web Hosting murah Teknologi Cpanel Handal
LiteSpeed Web Hosting murah turno Cepat dan Handal Terbaik
Web Hosting CloudLinux murah terbaik
Web Hosting PHP murah terpercaya
Web Hosting Linux murah cepat dan handal