Skripsi Pengaruh Kualitas Produk dan Periklanan Digital
Putu Ariadi, meraih gelar sarjana ekonomi setelah berhasil membuat skripsi dengan obyek penelitian brand BOC Indonesia di bawah bendera CV. Bali Orange Communications.
Arik, nama panggilannya, dulunya adalah mahasiswa di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Mahasaraswati, Denpasar – Bali. Berhasil mempertahankan skripsi nya di depan dosen-dosen penguji dengan judul:
“Pengaruh Kualitas Produksi dan Periklanan Digital Terhadap Keputusan Pembelian Domain dan Web Hosting pada CV. Bali Orange Communications”
Arik tertarik melakukan uji penelitian ke BOC Indonesia dengan alasan bahwa topik diatas, utamanya periklanan digital belum pernah dilakukan oleh masyarakat ilmiah lainnya. Kemudian, ketertarikan lainnya adalah melihat usia bisnis BOC Indonesia yang mampu bertahan di tahun ke 15. Ya, BOC Indonesia berdiri sejak tahun 2003 yang berkonsentrasi di layanan web hosting, domain name dan web design. Tentunya banyak tantangan dalam menjalankan bisnis nya ditengah kompetisi tinggi di dunia web hosting.
Penelitian untuk skripsi ini melibatkan BOC Indonesia dan para pelanggan nya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2017 Arik terlibat proses penelitian dengan sebarkan kuisioner, wawancara kepada manajemen BOC Indonesia dan pelanggan. Indikator lain yang terkait dengan pemasaran melalui digital, pembiayaan, dan omzet juga menjadi bahan pelaporan dalam skripsinya.
Beberapa kesimpulan dari penelitian pengaruh kualitas produk dan periklanan digital ternyata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian domain dan web hosting pada BOC Indonesia. Kualitas produk dan periklanan yang dibangun BOC Indonesia sudah tepat!
Terima kasih Putu Ariadi! God Bless You dan semoga sukses!
Comments are closed.